Where Will We Go?

Senin, 12 Juli 2010
Belajar di kelas? Bosen ah… ikut kursus? Males…
Hari gene apa sih yang gak mungkin, teknologi dah cukup ngebantu hidup kita mudah ngelakuin segala hal. So, la budda ‘alaynaa an nasykura ilallaahi ta’ala alladzie qad a’thaana ni’matan katsieratan hattaa nastathie’a an na’iesya sa’adatan fie haaddzihi dunya. Alhamdulillah…
Ilmu wajib kita miliki karena ini adalah salah satu dari sekian ciri yang membedakan antara manusia dan makhluk Allah lainnya. Adalah hal yang wajar ketika kita borred dalam menuntut ilmu, hal tersebut adalah manusiawi. Tapi itu bukan alasan untuk kita berhenti dititik itu. Kita harus memompa kembali semangat kita (Chayo bro…!).
Banyak jalan untuk mengatasi masalah yang merintang dihadapan kita, asal kita terus berusaha. There is a way there is a will. Oops, sorry kebalik. Yang bener tuh there is a will there is a way. It’s right, isn’t it? (Yes, of course! ^_^).
Salah 3 dari sarana alternatif yang dapat kita pilih untuk mengatasi kejenuhan kita dalam belajar yaitu go to the library, go to the internet café, or go to both of them! Internet café? Yes… Eits, tapi jangan macem-macem ya…
Tugas numpuk pengen cepet-cepet selesai? Pergi aja ke warnet. Disana kita bisa dapetin sumber-sumber yang kita cari, Insya Allah. Tinggal ketik kosa kata yang akan kita cari, dalam hitungan detik semua data ada di depan mata. Praktis, hemat waktu, dan gak kemana-mana alias diem di tempat.
Pas ke warnet lagi antri gimana? Atau lagi mati lampu? Atau juga sejuta alasan lainnya? Datang aja ke perpus! Disana banyak tersaji berbagai macam buku. Buku adalah jendela dunia. Tanamkan dalam jiwamu untuk mengisi waktu-waktu senggang dengan membaca buku. Banyak hal yang sepertinya gak mungkin kita ketahui tapi dapat kita peroleh dengan membaca buku. Khairun jaliesi fiz zamaani kitaabun. So, why not to ink our spare time to read a book. It’s a good activity ‘cause it’s better than speaking something nonsense.
By the way, interner gak cuma untuk cari bahan tugas kok! Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari ini. Kita bisa melatih speaking and muhaddatsatuna by it. Caranya? Gampang… gak perlu kursus ke Pare atau kemana-mana. Add aja email atau FB (Facebook) orang-orang bule. Dari Amrik ke’, Egypt, England, and so on dah, trus latihan ngobrol deh sama mereka. One more think, don’t forget to bring your dictionary ‘cuz who knows in the middle of speaking you don’t know some vocabularies. If it happen you can look in your dictionary so that you not shy and he don’t know ‘bout your misunderstanding. Don’t think ‘bout dating here ‘cuz one more time I say to you that we should use it (our technology) maximally, not to lip service with the others but to facility to help us in everything, training of speaking, improve our capability, and so on.
Penulis rasa cukup sekian paparan yang penulis sampaikan. Semoga dengan paparan yang singkat ini akan menggugah semangat teman-teman sekalian untuk tidak bermalas-malasan dan tetap semangat dalam segala hal, ngerjain tugas, cari info, de el el. Hal-hal negatif yang ada dalam hidup kita jangan sampai terus menerus bersemayam dalam diri kita karena jika itu terjadi akan membuat hidup kita terus terlena dalam masa yang merugi. Na’udzubillah…

Secret_ella, Pamex’z girl, NASYA stars’ semester, AF

0 komentar:

Posting Komentar