RUNTUHNYA REMAJA SAAT INI

Senin, 12 Juli 2010
Masa-masa remaja pada saat sekarang ini sering di hubungkan dengan kemajuan dan perkembangan zaman, yang sekarang sudah gila-gilanya dengan dunia modern.hal ini bisa dilihat dari banyaknya perkembangan para remaja bertingkah yang aneh-aneh.semua itu akibat perubahan-perubahan dunia terutama perubahan yang terjadi di lingkungan .
Dari fenomena diatas, pasti kita sudah tau apa penyebabnya.yaitu dengan perubahan zaman yang semakin canggih,maka dari itu para remaja saat ini haruslah pintar-pintar memfilter perubahan yang terjadi, agar kita tidak runtuh dam ambruk dalam memperjuangkan kekuatan para remaja untuk menjadi generasi dunia. Lebih-lebih menyikapi teknologi yang semakin canggih ini. Wajiblah bagi kaum remaja untuk lebih hati-hati agar tidak terjebak dalam belenggu kenistaan yang selalu menghampiri kita.
Dimana-mana yang dinamakan alat canggih pasti itu telah meraja lela dalam dunia ini.di kota-kota bahkan di pelosok desa sudah mengenalnya. Maka dari ityu jangan hertan jika anak kecilpun sudah mengikuti dan mengenalnya, palagi yang dinamakan dengan facebook, khususbnya para remaja facebook buikanlah hal yang asing lagi. Sebagaimana yang telah banyak diberitakan dikoran-koran, radio, dan ditelevisi banyak kaum renmaja yang terjebak didalamnya seperti pembunuhan, pemerkosaan, penipuan dan kejahatan- kejahatan lainnya dikarenakan facebook. Melihat kondisi ini , apa yang harus khususnya kita para remaja ….apakah kita hanya bisa diam saja..?
Semua ini adalah tantangan berat bagi kaum remaja untuk menyikapi semua ini agar generasi bangsa tidak runtuh dan tidak menyimpang dari tuntunan syariat.
Hal seperti itu perlu suatu kesadaran dari kita sendiri khususnya untuk bisa menilai mana yang baik dan mana ynag buruk demi masa depan bangsa, masa depan para remaja.
Nilai Kesadaran
Kata pepatah” tidak mungkin ada gunanya apabila seseorang itu hanya diam saja menyesali perbuatannya tanpa ada rasa kesadaran tinggi untuk merobahnya” maka sangatlah tinggi nilai kesadaran tersebut agar kita tidak terperangkap dari semuanya, handaklah wujudkan dengan beberapa cara:
Pertama: “don’t forget prayer to allah avery time” agar senantias hati kita hidup dalam kebenaran, dan agar tidak terjebak dalam tipu muslihat syetan
Kedua: haruslah lebih hati-hati dan pinter untuk memandang sesuatu itu dari segi positif dan negatifnya.
Setelah kita banyak mengetahuyi problema para remaja yanbg menyimpang atau bergeser dari kewajibannya untuk belajar, tentunya jawabannya sudah ada. Maka dari itu sangatlah perlu ada kesadaran yang tinggi dalam diri kita sendiri untuk tidak terjebak olehnya , gunakanlah teknologi itu seperlunya saja agar tidak kecanduan kepadanya.

SUNSIATI
Semester II Dakwah KPI
Asal Aeng Baja Kenek

0 komentar:

Posting Komentar