NULIS??? QT BUANGEEEETZZZZZZZZZZZZZ!!!

Senin, 12 Juli 2010
Siapa di antara Para Sobat yang suka nulis? Atau jangan-jangan nggak ada yang suka nulis? Ow……ow……..ow……
kalian sukanya nonton ya? Nongkrong? Dengerin musik? Hemm, nggak apa-apa sih Sobat punya hobi seperti itu, tapi jangan meremehkan nulis juga loh. Apalagi sampai beranggapan kalau menulis itu hal yang sangat ngebosenin. Ups, sadar nggak? Sebenarnya dalam keseharian kita tuh nggak bisa terlepas dari aktivitas menulis. Kalau kamu lagi sedih atau senang, bentar-bentar nulis di diary, apalagi kalau udah putus cinta, sampai berlembar-lembar nulis di diary. Iya kan? Di sekolah atau di kampus juga udah pasti nulis, jadi jangan bilang lagi deh kalau nulis itu sesuatu yang membosankan. Justru dengan menulis banyak manfaat yang bisa kita rasakan.
Secara, kita sebagai manusia memiliki sifat pelupa. Jadi kita akan teringat lagi saat membaca catatan yang udah kita tulis. Bukan hanya itu, kalau Sobat terbiasa menulis, tulisan kita bisa dimuat di media. Dengan begitu tulisan kita bisa terbaca banyak orang, sesuatu yang membanggakan bukan? Menulis juga banyak macamnya. Ada yang berupa opini, artikel, cerpen, puisi, novel, atau yang lainnya. Tapi, menulis juga nggak bisa lepas dari kebiasaan membaca. Semakin sering membaca, semakin mudah untuk menulis, karena kita punya banyak referensi untuk dituliskan.
Penulis-penulis sukses juga berawal dari hobi membaca seperti JK. Rowling, penulis novel Harry Potter atau Andrea Hirata, yang keren banget lewat tetralogi Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov. Terus juga ada Habiburrohman el-Syirazi lewat buku Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih yang udah dibuat film. Di Banten sendiri ada Gola Gong, almarhum Wan Anwar, dan banyak lagi. Nah, nggak ada salahnya kan kita punya hobi menulis atau membaca. Justru keduanya memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita. Bahkan ada pepatah yang bilang kalau banyak baca, banyak tahu. Bagimana dengan Sobat di rumah? Yuk, mulai sekarang kita banyak-banyak membaca. Kalau udah terbiasa membaca, kita pun akan termotivasi buat menulis.

Rista DeWe
Semester IV

0 komentar:

Posting Komentar